Jumat, 15 Januari 2010

Bakuman Manga


Manga Bakuman ini adalah sebuah Manga hasil kolaborasi Obata Takeshi(ilustrasi) dan Ooba Tsugumi(cerita). Setelah sukes membuat cerita DeathNote, mereka kembali berkolaborasi membuat Bakuman manga ini.
Cerita Bakuman ini sangat menarik, berbeda dari manga sebelumnya. Ini berkisah tentang dua anak remaja yang mempunyai tujuan untuk menjadi komikus sejati.

Moritaka Mashiro, 14 tahun, adalah pelajar kelas 3 SMP, seorang anak remaja yang kehidupannya biasa-biasa saja. Tapi kehidupannya yang biasa-biasa ini berubah ketika dia bertemu teman sekelasnya yang bernama Akito Takagi.


Suatu hari, buku catatan matematikanya tertinggal di sekolah. Yang jadi masalah, bukan isi catatannya melainkan gambar-gambar sosok Miho yang dibuatnya di buku itu secara diam-diam saat belajar di kelas. seklias, Moritaka Mashiro ini sangat jago menggambar, dan dia sebenarnya berbakat, tapi dia mengindahkan kemampuannya untuk berkehidupan yang biasa-biasa saja.

nah, Saat kembali ke kelas, Akito Takagi sudah menunggu kedatangan Moritaka dengan buku catatan Moritaka berada di tangannya. Akito mengembalikan buku tersebut namun dengan syarat: Moritaka harus mau membuat manga dengan cerita yang dibuat Akito. Moritaka langsung menolak karena menurutnya yang bisa menjadi mangaka hanyalah orang-orang yang lahir dengan bakat dan kejeniusan, lainnya hanyalah penjudi.

Sebenarnya penolakan Moritaka itu bukannya tanpa alasan. Paman Moritaka adalah seorang mangaka. Sangking kagumnya, Moritaka bahkan sampai bercita-cita untuk mengikuti jejak pamannya itu. Namun, beberapa tahun lalu, paman Moritaka meninggal dunia kelelahan bekerja. Selama hayatnya hanya satu karyanya yang laku dan dijadikan anime, selanjutnya karirnya terus menurun dan akhirnya meninggalkan banyak hutang setelah kematiannya. Jelas saja keinginan menjadi mangaka langsung musnah dari benak Moritaka.

Tiba-tiba, Akito menelepon Moritaka, dan mengajaknya mendatangi rumah Miho. Setelah Miho muncul dari dalam rumah, Akito langsung mengungkapkan dirinya akan menjadi mangaka. Moritaka sendiri baru tahu bahwa Miho bercita-cita menjadi penyulih suara anime. Saat gilirannya bicara, secara tak terduga Moritaka malah berkata bahwa dirinya akan menggambar komik bersama Akito, dan bila karya mereka dijadikan anime, Miho yang mengisi suara tokoh utama wanitanya. Melihat Miho yang antusias, tanpa sadar Moritaka malah melamar Miho! Miho setuju untuk menikah dengan Moritaka namun mereka berdua tak boleh bertemu lagi hingga impian mereka terwujud. Kaget sekaligus senang, Moritaka baru sadar bahwa peristiwa barusan mirip dengan alur percintaan pamannya dulu.



Moritaka pun menetapkan jalannya untuk menjadi mangaka bersama Akito dan berhasil mendapat izin orang tuanya. Semangat mereka kembali terbakar saat membaca majalah manga terbaru yang memuat pemenang penghargaan Tezuka untuk mangaka pendatang baru: Eiji Niizuma yang berusia 15 tahun. Karena tak mau kalah dari Eiji, Moritaka dan Akito berusaha membuat sebuah manga sebelum liburan musim panas Berakhir.


ngambil beberapa materi dari tetangga-tetangga sebelah, xixixi

nah ini manga blum keluar lagi di indonesia
jadi masih baca bersi manga online
haha

baru baca beberapa chapter pas banget tuh pas mereka sudah bertekad buat jadi mangaka handal.
ini cerita seru bangeeeeeeeeeeeeeeeet!!
seseru death note
sekarang sampe chapter berapa yak, kagak tau

kalo bisa nunggu yang udah ada di indonesia
komiknya, hehe

recomended nih manga!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar