Jumat, 15 Januari 2010

Death Note manga




Death Note adalah sebuah Manga karya Obata Takeshi dan digambar oleh Ooba Tsugumi
Berkisah tentang seorang anak remaja bernama Light Yagami, anak SMA yang tidak sengaja menemukan sebuah buku, yang ternyata adalah sebuah buku kematian, DeathNote.

ini salah satu komik kesukaanku yang paling disukai. Awal baca sudah mulai tertarik, rasanya benar-benar menarik. Aku gak tau ada pemikiran yang sehebat ini dari pikiran Obata Takeshi. benar-benar ada. KEREENN!!!



ini manga yang cukup lama sebenarnya
cuman baru di entri aja
kwakwkawkak

Baik, sinopsisnya saja..
Light Yagami inggrisnya, Raito Yagami jepangnya. Light, seorang anak siswa SMA yang sangat pintar dan cerdas, dia mempunyai kecakapan yang sangat santun, paras, wajah dan pemikirannya yang sungguh keren, semua cewek pasti tergila-gila, huahahhawahwha. Suatu ketika dia melihat sebuah buku yang jatuh dari langit, saat dia melihatnya, ternyata itu adalah Death Note atau buku kematian. Awalnya Light tidak percaya, tidak logis bahwa buku kematian ini, jika ditulis sebuah nama dibuku ini, maka orang yang mempunyai nama tersebut akan mati. Tapi setelah dia melakukan percobaan, dengan menulis sebuah nama penjahat dibuku tersebut, orang yang akhirnya mempunyai nama tersebut langsung mati. Light yang menyadari kehebatan buku ini pun meneruskannya.

Buku Death Note berasal dari dunia Shinigami atau disebut dunia dewa kematian. Salah seorang dewa kematian sengaja menjatuhkan buku tersebut hanya untuk kesenangannya yang awalnya jenuh didunia shinigami. Namanya Ryuk. Dia tidak menyangka ternyata yang mendapat bukunya adalah seorang anak remaja SMA yang cerdas, tidak salah buku itu jatuh ketangannya. Ryuk pun menikmatinya dengan menjadi Shinigaminya Light.

Dengan ambisi dan pemikiran Lightkun untuk memberantas manusia-manusia yang dianggapnya tidak pantas berada didunia ini, Light dengan menunggunakan Death Note membunuh orang-orang yang dianggapnya salah. Light akhirnya pun menimbulkan niat untuk menciptakan dunia baru, dunia dimana orang-orang takut akan perbuatan-perbuatan yang jahat, dimana orang-orang takut mati jika melakukan kejatahan.

Disini banyak perjanjian-perjanjian yang dilakukan oleh Light dan Ryuk, mereka sebenarnya tidak seirama, hanya saja Light punya pemikiran yang bisa memanfaatkan keadaan ini dengan kepintaran dan kecerdasannya, Ryuk yang mengetahui kecerdasaannya hanya tetap menikmatinya. Susah menjelaskannya, gak enak juga kalau diceritakan, ini akan menarik kalau membaca sendiri pertemuan pertama Light dengan Ryuk..hihihiih, kereeennn!!

Dengan adanya kematian para tersangka setiap harinya yang membuat seluruh jepang bahkan seluruh dunia gempar. Orang-orang ada yang memberi julukan kepada Light yang pembunuh para penjahat dengan sebutan KIRA atau Killer, orang jepang mengatakan Killer dengan KIRA (mungkin, menurutku sih memang seperti itu kan). Ada pro kontra disini. Begitu pula tokoh yang satu ini L atau Lawiet, hukum atau kebenaran (mungkin, hihi). Dia muncul tiba-tiba untuk memberantas Kira yang sudah banyak membunuh para penjahat.

L mengatakan semuanya tindakan Kira adalah salah, dia ingin menangkap kira yang sudah membunuh para manusia tanpa adanya kebijaksanaan yang logis. Nama samaran L adalah Ryuzaki. Dia menucirgai Light kun setelah beberapa menyelidiki.

Tapi gak semudah itu L menangkap Light, Light dibantu oleh Misa Amane, yang tiba-tiba datang mengatakan dia punya death note dan shinigami.
Katanya Light pernah menolongnya dengan membunuh penjahat yang telah membunuh orangtuanya. Apapun akan dilakukannya untuk Light. Misa juga punya mata Shinigami. Yaitu bisa melihat nama orang dan kapan terakhir orang itu akan mati. Dengan ini dukungan dan rencana Light sedikit terbantu.

wah, panjang banget kalau diceritakan. Lebih baik baca sendiri. Manga ini sampai volume ke 12 udah tamat. Banyak sekali kejutan-kejutan yang menanti. Ada yang membuat kita tegang dan ada juga yang puas.
itu hanya ini ceritanya saja...yang lainnya seru, belum tokoh Near Mello sama Mikami dan laen-laen.

ini karakter yang nyangkut di Death Note, mengambil dari beberapa sumber, , hihi

Light Yagami/Kira
[28 Februari 1986 – 28 Januari 2010]
anak yang cerdas, tapi niat dan ambisinya untuk menegakkan keadilan dengan menciptakan dunia baru terlalu sadis, tapi itu kerennya, fufu.


L / Ryuuzaki / L. Lowliet
[31 Oktober 1979 – 5 November 2004]
sedikit misterius, suka makanan yang manis-manis, selain kasus yang pernah dihadapinya, L sangat terobsesi dengan Light alias Kira.



Shinigami Ryuk
dia menganggap menarik orang secerdas Light, karna tujuannya ke dunia manusia adalah mencari hiburan. Dia suka banget makan apel, katanya apel didunia Shinigami gak seenak di dunia manusia. Dia yang paling cocok bersanding dengan Light



Misa Amane
[25 Desember 1984 – 14 Februari 2011]
dia adalah gadis pemuja Light. Dia juga punya shinigami dan death note, dia dipanggil KIRA 2, dia juga punya mata shinigami. Seorang Artis yang lumayan terkenal, anaknya ceria. Dia punya Shinigami bernama Rem


Shinigami Rem
Dari shinigami inilah Misa mendapatkan Death Note. Shinigami perempuan ini membenci Light karena tahu cowok ini memanfaatkan Misa. Rem rela melakukan apapun untuk melindungi Misa yang disayanginya. Oleh karena itu ia rela bekerjasama dengan Light.


Near / N / Nate River
[24 Agustus 1991 - ]
tokoh yang muncul ditengah-tengah cerita. Anaknya pintar seperti L, dia satu anak didik dengan L. Suka dengan mainan-mainan layaknya anak kecil biasa, disini perannya benar-benar santai, tapi cerdik.



Mello / M / Mihael keehl
[13 Desember 1989 – 26 Januari 2010]
tokoh seiring kemunculan Near. Dia agak sedikit kasar dan keras, cerdik namun gegabah. Mello suka dengan coklat. Dia terlalu megagumi L sehingga kadang mau bertindak sendiri.

Banyak, karakter maupun tokoh-tokoh yang berperan penting, seperti ayahnya Light atau pengganti Kira ke tiga. Lebih baik jika dibaca sendiri.
Manga ini membuat perasaanku kadang-kadang menjadi jernih, hihihi, terutama Light...hehe.


Death Note ini juga ada doramanya.
Dalam versi layar lebarnya, Death Note dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Death Note, Death Note The Last Name dan Death Note 3,5 trus ada juga tentang L Change The World.
Tokohnya atau pemerannya gak terlalu keren, terutama Light kunnya, ughh,,bagusan orang-orang yang pakai cosplay, lebih mirip.
Lightnya diperanin sama aktor muda yaitu Tetsuya Fujiwara, Ryuzakinya diperanin sama Kenichi Matsuyama,

Perbedaan mendasar antara versi manga dengan versi layar lebarnya adalah dalam versi manga, L kalah dan mati dan kemudian digantikan oleh N (Near) dan M (Mello), namun dalam versi layar lebarnya L dapat mengalahkan Light namun tetap berakhir dengan kematian L. Near hanya muncul dalam Death Note: L Change The World. Sedangkan Mello tidak dimunculkan. Awalnya aja udah BEDA! jadi gak terlalu menarik, ramean Komik atau Manganya, sama ANimEnya duank!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar