Kamis, 04 November 2010

LUM the invader girl MANGA

LUM The invader girl




Karya dari Rumiko Takahashi. Awal cerita yang dimulai dari seorang gadis cantik bernama Lum, dia datang dari planet lain, seorang mahkluk luar angkasa ras Oni alias jin. Lum datang ke bumi dan ternyata saat dibumi dia jatuh cinta sama orang bumi yang masih bersekolah namanya Ataru Moroboshi.

Lum mempunyai kekuatan tegangan listrik yang bisa dikeluarkannya kapan saja, saat Ataru sang pujaannya berbuat macam-macam. Cerita komik ini sangat lucu loh, masa tokoh utamanya siapa aja masih bingung, kwakwka, katanya di LUM tig ini, Ataru adalah pemeran utamanya, Lum bukan, kwakwa ada bagian chapter dimana masalah ini dipermasalahkan sama Ataru dan kawan-kawan.

kebanyakan memang Ataru yang mendominasi ceritanya. Ataru adalah anak keluarga Maraboshi yang walaupun orangtuanya selalu menganggap Ataru pembawa sial sampai-sampai karna Ataru semua warga yang ada disekitar tahu kebodohan Ataru dan gara-gara dia, banyak terjadi hal-hal aneh disekitar seperti banyak berdatangannya makhluk-makhluk aneh dan alien-alien lainnya.

hal-hal yang gak mungkin bisa terjadi dicerita ini, kisah LUM ini kocak banget, kisah cinta dan petualangannya bikin ngakak tiap chapternya, he. Banyak karakter-karakter yang juga mendukung cerita ini, karakternya pada unik-unik dan takhayul semuanya. Mulai dari Shinobu, yang statusnya masih bingung dijelasin, pacar atau mantan pacar. Shinobu ini ceweknya Ataru yang kadang bersaing sama Lum, tapi semenjak datangnya murid baru bernama Mendou yang terlihat gagah dimatanya dia jadi suka pada Mendou sementara Ataru hanya diacuhkan karna Ataru yang masih dekat-dekat dengan Lum dan masih suka main cewek, Ataru pun jadi gak suka sama Mendou gara-gara Shinobu suka sama Mendou. Mendou ini sebenernya gak seperfect penampilannya bak pangeran, dia takut kegelapan, pokoknya kocak banget pas Ataru tau trus dimanfaatin, keren, kwakwa.

Ataru ini Playboy banget dan kalau ada cewek cantik juga gak segan-segan mengambil kesempatan baik dia dalam keadaan sekarat atau nggak. Naha, disini, si Lum yang suka ngikut dan sampai-sampai jadi murid disekolahnya Ataru ini suka menyengatkan serangan listrik ke Ataru kalau Ataru lagi macem-macem. Lum memanggil Ataru dengan sebutan 'darling', tapi Ataru nggak 'ngeh' dan cuek aja dengan Lum.


Awalnya Ataru doyan aja ada makluk luar angkasa yang cantik memakai pakaian minim belang-belang walalu bertanduk kecil karna seksi ngejar-ngejar dia, tapi lama kelamaan, sifat Lum yang terlalu protektif mungkin Ataru sudah biasa juga disengat jadi gak terlalu bersikap saat dia bertemu cewek-cewek cantik lainnya seperti Shinobu. Tapi Ataru yang pas ditinggal Lum sangat sedih, taunya Lum pergi sebentar Ataru malah sok jaim pas Lumnya kembali, he.


Pendeta Ceri, sakura sebagai dokter kesehatan disekolah atau sebagai miko cucu dari pendeta ceri sebagai pengusir roh jahat, Ren teman Lum diplanetnya, Ten sepupu Lum yang masih kecil yang suka sama Kak Sakura, teman-teman Ataru yang katanya mau belajar kelompok eh taunya pengen ngeliat Lum, Benten teman Lum dari planet lain, dan ada lagi beberapa karakter unik pendukung cerita ini.


ada animasinya juga, belum pernah nonton sih, tapi gambarnya ngeliat diYoutube lumayan bagus. Dan pasti lebih kocak lagi, terutama Lum keliatan banget tuh seksinya ntar, hha.

Seru dan kocak deh pokoknya, hehe.



oiya, yang suka baca manga ini, bisa berikan koment, supaya penganggum nih cerita bisa kumpul, kalau ngebahas ini manga gak bakal selesai-selesai, soalnya ada aja yang diceritain, kocak sih. Komiknya diindonesia diterbitin di elex media, keren juga komiknya, disetiap akhir kata-kata pengarang dan semua karakter ditumpas abis dibongkar-bongkarin gimana setiap karakter ciri-cirinya, diterjemahin dengan baik jadi kita banyak tau tentang LUM the invader ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar