Kamis, 14 Januari 2010

SPEED manga



ini mengisahkan tentang sebuah kasus yang ditangani oleh sekolompok anak-anak remaja yang mencari sebuah kebenaran. Manga ini di kisahkan oleh Kaneshiro Kazuki dan digambar oleh Akishige Manabu. Manga ini mungkin kelanjutan atau awal dari cerita Fly daddy Fly, anggota kelompok yang bersangkut dalam cerita ini sama.


Berawal dari seorang anak perempuan yang bernama Kanako Okamoto 16 tahun kelas 1 smu putri Junshin. Dia mempunyai seorang guru les yang sangat dipuja dan disayanginya, namanya adalah Ayako Uehara, atau biasa dipanggil Ka Ayako oleh Kanako. Ka Ayako masih mahasiswa tingkat 4 diuniversitas terkenal swasta Eisei.
Suatu hari Ka Ayako menelpon Kanako untuk meminta maaf karna tidak bisa memberinya bimbingan belajar untuk hari ini, Kanako yang bingung hanya mengiyakan berkata tidak apa-apa. Tapi ternyata, lima hari kemudian ka Ayako meninggal, disebabkan bunuh diri loncat dari jendela gedung tinggi.

Hal itu membuat Kanako kaget tidak percaya, dia bingung kenapa bisa seperti ini. Kak Ayako idolanya yang cantik anggun tidak mungkin mati bunuh diri.
Kanako percaya kak ayako yang dia idolakan tidak bunuh diri, melainkan dibunuh. Lalu Kanako pun bersumpah untuk mengungkap kebenaran dibalik kematian Kak Ayako yang sebenarnya.

Kanako yang sehabis pulang menemui seseorang yaitu teman setingkat Kak ayako yang katanya dekat untuk bertanya yang bernama Nakagawa jurusan hukum, Kanako tiba-tiba diculik dibawa kegedung kosong. Lalu disaat itu dia ditolong oleh sekelompok anak remaja, empat anak laki-laki remaja. Kanako yang melihatnya hanya terpaku. Disinilah awal mereka berkenalan.

Entah kenapa, Kanako yang padahal tidak mengenal mereka akhirnya menceritakan masalah yang terjadi kepada anak-anak tersebut. Anak remaja tersebut, melainkan adalah Shun sin, Minakata, Kayano, Yamashita. Mereka anak kelas 3 SMA yang biasa-biasa saja yang terkena skors dan tak sengaja menonolong Kanako. Kanako yang sudah terlanjur bercerita akhirnya hanya kembali bercerita, mungkin mereka memang dewa penolong yang akan membantunya. Apalagi dewa laki-laki ini kalau udah menyangkut siswa perempuan Jushin pasti langsung napsu bawaannya wakwka ditambahYamashita yang kadang bernasib sial dan banyak hal-hal yang sedikit menhibur dalam manga ini.

Mengenai kasus yang dibicarakan dalam penyebab kematian ini, benar-benar diselidiki dengan serius oleh Shun sin cs. Kasusnya ini mereka mencurigai Nakagawa, setelah menemui dia, Kanako diculik, bisa jadi dia yang menjadi tersangka. Lalu profesor yang katanya selingkuhan Ka Ayako. Kasus ini berkaitan dengan festival yang sebentar lagi diadakan dan penanggung jawabnya adalah Nakagawa, disini mereka menyelidiki dan ternyata dugaan tentang Nakagawa yang ada dibalik layar dan penyebab kematian Ka Ayako bukan bunuh diri itu hampir benar adanya.

Dibantu Agi teman mereka, akhirnya mereka berenam pun melakukan tugas rahasia untuk menungkap kematian Kak Ayako yang sesungguhnya. Ceritanya keren banget. Memang enak kalau ada orang-orang yang siap membantu kayak mereka. hmm,,,Penilainnya, mungkin ini ceritanya dibikin sebelum Fly daddy Fly, sebab gambarnya saja bagusan di Fly daddy Fly, dan di Fly ini ada satu temen mereka yaitu bernama Hirsohi, sementara di Speed manga ini Hiroshi sudah tiada karena sakit, ouh, kasian..padahal mereka sangat akrab kompak don konyol...hiks

Ceritanya seru banget, dicoba baca bagus buat direkomendasikan kalau dibaca pelan-pelan



jika berkenan mohon komentarnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar