Jumat, 01 Januari 2010

the black swindler Manga


The black swindler atau クロサギ Kurosagi, manga jepang yang ditulis oleh Takeshi Natsuhara dan digambar oleh Kuromaru. Ini adalah komik seri yang berceritakan tentang seorang anak laki-laki remaja yang bernama Kurosaki. Dia adalah seorang penipu yang menipu penipu atau juga disebut sebagai Shirosagi.
di Indonesia ini diterbitkan oleh level komik. dan manga ini juga adalah pemenang Shogakukan Manga Award 2008. Ceritanya memang keren sih!!! ini juga manga favotie akuuuu...

hmmm...agak bingung juga nih ngejelasinnya. Penipu yang menipu penipu.
ada tiga macam dalam dunia penipuan,
pertama, Shirosagi (bangau putih)...seorang penipu yang menipu seseorang, misalnya dalam segala hal demi keuntungan semata.
kedua, Akasagi (bangau merah)...penipu yang menipu orang lain tetapi bukan untuk sebagian mengincar uangnya, tujuannya menipu hanya untuk membuat si korban merana dan tersiksa atau mungkin untuk menyenangkan kepuasan semata seperti janji doang.
ketiga, Kurosagi (bangau hitam)...penipu yang menipu dan memakan para penipu-penipu Shirosagi dan Akasagi.

dalam cerita ini Kurosaki menjadi Bangau hitamnya. dia sangat benci para penipu. Tapi dia penipu, nah loh! kwkakwa
ini berawal dari keluarganya yang meninggal dunia dan hanya dia yang selamat. Ayahnya membunuh keluarganya sendiri karna dia ditipu oleh shirosagi-shirosagi. sang Ayah yang merasa frustasi di tipu dan membuat keluarganya hancur, membunuh satu persatu anggota keluarganya dan hanya si Kurosaki yang selamat saat dia masih belum remaja.
Saat itulah tujuannya menjadi Kurosagi terjadi. Dia bersumpah akan membasmi penipu-penipu yang telah membuat keluarganya hancur dengan menjadi penipu yang memakan penipu lainnya.

Kurosaki bergabung dengan seorang batender bar yang ternyata seorang mantan penipu yang menjual informasi tentang para penipu, yaitu seorang kakek-kakek bernama Katsuragi. Padahal kurosaki tau dia juga penipu penjual informasi biang keladi penipuan ayahnya, tapi hanya dengan cara ini si Kuro bisa mendapatkan Shirosagi yang telah menipu ayahnya.
Sang kakek Katsuragi yang misterius ini sungguh jenaka menilai Kurosaki. Dia sebenarnya mau apa dengan si Kurosaki juga gak tau, padahal kata asisten si kakek yaitu Yoichi bisa saja si Kuro suatu saat akan membalas dia. Tapi sikakek hanya diam, memang misterius.


Yang paling menarik dalam cerita ini adalah bagaimana si Kurosaki yang memberantas para penipu Shirosagi maupun Akasagi.Tingkahnya saat menjadi Kurosagi sangat luwes, dia berakting menjadi calon perusahaan yang teripu. Sebenarya dia memang masih remaja, dia masih punya perasaan yang sedikit menyenangkan walau agak cuek. Tapi terkadang perasaannya saat menyangkut para Shirosagi terlihat sendu.
Sambil memakan lolipop kadang dia berpikir kapan dia menemukan Shirosagi yang menipu ayahnya.

Seri-seri yang sudah diterbitkan banyak sekali beragam kejadian-kejadian tentang Penipuan. Disini juga manga ini sungguh bermanfaat. Kita bisa mempelajari bagaimana penipuan yang bisa terjadi kapan saja disekitar kita. Dan itu pasti ada. Kalau dicertain per seri maka bakal banyak bacaan dan kalian yang belum ngebacanya bakal bingung dan males ndiri ntar. Mending baca langsung..wkawkkawka

Ceritanya seru bagi yang suka dengan pengetahuan-pengetahuan yang luas. Ada beberapa Tokoh yang menunjang manga ini. Misalnya tokoh perempuan bernama Yukari Mishima yang sangat membenci para penipu dan dia bercita-cita untuk menjadi seorang jaksa, pembela kebenaran, sangat bertolak belakang dengan Kurosaki. Walau agak menganggu disini perannya kadang dibutuhkan juga.


The Black Swindler juga ada DORAMAnya!! Kurosaki diperankan oleh Thomohisa Yamashita seorang aktor jepang sekaligus penyanyi yang cukup terkenal.

ini serial drama yang diputar dijepang. Tahun 2008, yah, emang udah lama. Ada situs-situs dvdnya. lumayan seru, jiwa pemainnya dapat.


Baiklah, cukup sekian informasi yang aku tau. Aku masih membaca baru komik ke 7 di indonesia, dijepang sudah lebih 20 mungkin tamat! agak susah juga mencari infomasinya. Ini diambil dari sumber sendiri dan berbagai sumber.

semoga bermanfaat. =3



jika berkenan mohon komentarnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar