Rabu, 28 Oktober 2009

RAINBOW manga



ini adalah komik atau manga favoritku!:puppyeyes:
awal ngeliat gambar dan ceritanya aja udah menarik. Sepuluh jempol buat nih manga wkwkwkw.
Agak susah mencari infonya, kayaknya nih komik biasa aja, yak? padahal ceritanya seru banget. Ntar liat aja, pasti bakal termehek-mehek sama nih manga.

Komik RAINBOW ini dikarang sama George Abe dan digambar sama Kakizaki Masasumi. Manga ini adalah terbitan dari Jepang. Di Indonesia komik ini diterbitkan oleh Level komik dan merupakan manga dewasa.
RAinbow pernah menjadi pemenang penghargaan manga Shogakukan ke-51 tahun 2006! hebat pisan uey! terang aja, jempolan!

Mereka berada di gedung 2 sel 6, dimana para tujuh pemuda memiliki persahabatan yang tinggi.
Tepatnya awal manga ini mengisahkan tentang kehidupan 6 orang remaja yang dijebloskan ke Lembaga Permasyarakatan Remaja Shonan, dimana para remaja yang melakukan kejahatan diluar aturan dijebloskan ke lembaga ini.

Mereka berenam kemudian dipertemukan dengan Rokutaro Sakuragi, yang kemudian dipanggil dengan sebutan abang.
Awalnya pertemuan mereka diselini oleh perkelahian dan tidak kepercayaan tapi abang yang punya keseriaan kawan yang tinggi membuka kepercayaan ke 6 pemuda yang hilang rasa jiwa yang hidup. Padahal baru kenal, bayangin aja, gimana gak seru nih cerita, persahabatan yang baru saja dijalin sudah bersumpah mati untuk saling melindungi.




Di sel ini, mereka bertujuh memulai persahabatan mereka, dan berjanji 2 setengah tahun kemudian akan keluat bersama-sama menikmati musim semi. Itu janji abang. Keeereeen!!
Nah, mereka mempunyai nama panggilan masing-masing lho...



ROKUTARO SAKURAGI atau biasa dipanggil Abang.
Dia yang pertama berada di sel 6 sebelum para ke enam lainnya masuk, dia sangat dewasa, setia kawan bangeet, kuat dan tegar!! Rela mati demi temannya, keren. Menjadi tauladan bagi ke 6 pemuda ini, maka dari itu dipanggil abang.






MARIO MIKAMI atau biasa dipanggil Mario
Sangat terobsesi dengan abang, dia anak yang keras kepala diantara yang lainnya, serius dalam suatu hal, dan sangat berjuang keras.





MATSUURA MANSAKU atau biasa dipanggul Kubis
Karna dia sangat gendut dan banyak makan, teman-teman memanggilnya Kubis, seperti sayuran yang bernutrisi penuh, Kubis senang dengan sebutan itu. Kubis sangat baik hati, dan anaknya perhatian dan lembut, ohya, dan juga sedikit cengeng, fufufu...tapi liat aja ntar dia besarnya jadi apa, fufufu





JOE YOKOSUKA atau biasa dipanggil Joe
Joe anak yang tegar, dia anak yang setia kawan dan lembut dan pengertian. Jika yang lain terancam Joe selalu bertindak cepat. Dia juga anak yang tampan dengan mata birunya, emang kereeen!!






NOMOTO RYUUJI atau biasa dipanggil Baremoto
Diantara lainnya dialah yang paling pintar, dia pintar merencanakan semuanya, dan kadang sedikit egois dan keras kepala. Kadang dia yang agak cuek tentan segala hal.






MAEDA NOBORU atau biasa dipanggil Penyu

Sangat paling pengertian diantara yang lain. Dia sangat setia kawan berjuang apapun bahkan nyawa taruhannya. Dia selalu membantu semuanya. Penyu juga sangat cerdik bernegosiasi terutama dalam masalah uang.




TADAYOSHI TOYAMA atau biasa dipanggil Serdadu

Serdadu, ya, dia ingin sekali menjadi serdadu yang berguna, atau tentara pembela negaranya. Itu dikarenakan obsesi yang ingin seperti ayahnya yang membela negara, makanya teman-temannya memanggilnya serdadu sampai mereka dewasa.




(gambarnya saat mereka dewasa, yang diatas saat mereka menjadi tahanan, susah sekali mencari gambarnya fufu):sweaty:



Latar belakang cerita ini adalah pada tahun 1956, para remaja ini harus menghadapi berbagai cobaan di lembaga tersebut terutama dari Isihara, sipir penjara yang gila karna kepngecutannya terhadap abang (sakuragi) dan Dokter Sasaki, dokter gadungan yang selalu melakukan pelecehan seksual kepada tahanan - tahanan baru berusia muda. mereka sungguh kejam!


disini juga digunakan beberapa Volume untuk menceritakan tragedi-tragedi hidup mereka masing-masing. Sebenarnya cerita mereka masuk ke Lembaga ini sangat tragis, padahal mereka orangnya sangat baik. Jika gak baca komiknya langsung bakal terisak-isak beneran, awalnya kita memang terbawa karakter dan saat tahu kenyataannya pasti kita akan maki-maki gak jelas tentang sulitnya dimasa itu (tertawa)


IMPIAN

Ini terjadi waktu Lembaga remaja mempunyai aktifitas diluar Lembaga. Ketujuh pemuda ini sedang istirahat dibawah pohon, satu-satunya pohon yang tumbuh besar dan rindang diantara tempat panas itu. Mereka menorehkan impian-impian mereka dipohon itu. Ini sangaaaat mengharukan bangettt!!! Indahnya persahabatan mereka, suer abizzz!!!! jatuh Lah!! jatuh LAH air matamu!! kwkw


Abang , menorehkan, semoga menjadi juara boxing dunia.

Serdadu, menjadi tentara yang kuat

Baremoto, menjadi orang kaya

Penyu, disukai banyak wanita

Kubis, makan semua makanan yang lezat

Joe, menjadi penyanyi terkenal.

Dan mario, wehh, saat itu mereka disuruh berkumpul oleh petugas, mario menyuruh mereka untuk pergi duluan, disaat itu dia menulis ”semoga impian mereka tercapai” itu saja, awalnya benar-benar gak nyangka Mario gak punya tujuan, dia berpikir dia memang tidak akan berguna, dia hanya ingin sahabat-sahabat mereka dapat meraih impiannya ”itu saja sudah cukup bagiku” katanya, mukyaaa!!! Kereeeennn!!

:woooh:




Disini, aku kira akan berakhir ceritanya saat mereka keluar dari penjara. Awalnya aku mengira cerita ini cepat sekali berakhir, dan itu membuat aku yang membacanya deg-degan. Ternyata memang ada kisah kelanjutannya saat mereka berumur 18 tahun dan beranjak dewasa. Ini membuat kita tegang, sebab ceritanya membuat kita berkata :sobrakana:"JANGAN!!" atau "NGGAK" dan ternyata memang gak terjadi :sigh:. sehingga banyak sekali chapter yang mengharukan dan memuaskan, memuaskan yang sangat bangga dan terharu sampai air mata jatuh tak tertahankan (cieh bahasanya).


Baik dari cerita Abang yang sudah tiada dengan kepahlawananya, dan karismanya yang luatr biasa emang udah gak tertandingi lagi deh.


Mario yang berakhir tragis tangan kananya gak bisa main tinju tapi ternyata ada keajaiban tangannya bisa sembuh, dan melanjutkan impian abang "menjadi juara dunia".


Joe yang akan menjadi penyanyi terkenal dan bisa bertemu adiknya kembali si Megu yang sudah lama terpisah.


Serdadu menjadi tentara yang hebat perkasa dan kuat, sangat keren dan ini memberi nilai PLUS buat serdadu serta ibunya dan masa lalu tragis tentang ayah yang sesungguhnya.


Penyu yang sempat khawatir akan penyakitnya, sedih sekali tapi dia berakhir dengan selamat dan tetap berinvestasi dengan uang walau gak banyak dikelilingi wanita, fufu.


Kubis yang dulu dicampakan seorang wanita dan cengeng sekarang bertambah kuat dengan ikut juara gulat, tapi hatinya tetap baik dan lemah lembut.


Baremoto yang juga bermasalah dengan wanita dicampakan cinta pertama tetap berjuang mencari ilmu untuk menjadi pengacara handal, walau kadang kala sedikit cuek tapi dia lebih tegar menjalani kekurangan dalam keluarganya.



ADA lagi, yang perlu diingatkan dalam cerita ini
"persahabatan" mereka.

- Diawali dengan sebatang rokok milik Joe, Setelah habis-habisan dipukul oleh abang. Abang menghisap dan menyuruh satu persatu menghisapnya. Saat itu perkenalan, dan persahabatan seumur hidup dimulai dengan bau asap rokok yang nikmat.

- Mereka rela dipukuli sipir saat di Lembaga demi membuat Joe kabur keluar untuk bertemu adiknya Megu, padahal tidak terlalu lama mereka saling mengenal tapi sudah mengerti akan satu sama lain. Yang paling berkesan kali ini Penyu yang sangat perhatian. dia rela menjadi umpan saat dikota bertemu sipir, dan Joe bertemu adiknya, namun adiknya menolak, Joe kembali ditangkap

- Saat abang dipisahkan dari sel 6, abang disiksa mati-matian oleh sipir Sasaki. dan Mario dkk menyusun rencana membebaskan abang. Saat itu Penyu juga menjadi umpan, tubuhnya penuh luka, dia berkata tidak apa-apa saat tujuannya tercapai yaitu memberi nasi kepal berisi daging pada abang. nasi kepal itu penuh darah, dan abang memakannya dengan senang hati sambil meringis perih menangis, dia bersumpah akan tetap hidup sampai darah pun habis tetap akan hidup, tidak akan mati demi penjahat busuk macam Sasaki. Abang bersumpah akan hidup demi sahabat-sahabatnya yang menunggunya dengan senyuman, uoohhhgghh, mengharukaann!! (2 ember gak cukuup untuk menanmpung air keringat dari mata ini!!)

- Saat berencana kabur dari lembaga, mereka terpencar disini. namun persahabatan mereka tetap utuh. demi terbebasnya abang dari lembaga, mereka Joe, Kubis, Serdadu Baremoto rela tinggal di Lembaga agar nyawa abang selamat.

- Saat menjelang kematian abang. Abang ingin menonton pertandingan Boxing Mario. Tapi dia dihadang oleh sipir Sasaki. Padahal sedikit lagi, tapi abang ditembak menggenaskan, gak bisa diceritakan, bacalah komiknya wahai kawan, kau akan menangis terbirit-birit, fufufu

- Saat berkumpul kembali setelah 2 tahun lepasnya dari lembaga.
membalas dendam, awalnya Mario ingin membalas kematian abang sendirian, tapi teman-teman yang lain berkata tidak boleh egois, karna kami juga termasuk sahabat abang dan Mario. Saat itu Mario menangis, berfikir sangat bangga dan senang punya sahabat-sahabat seperti mereka. Padahal saat kebersamaan mereka di Lembaga hanya baru enam bulan tapi sudah mempunyai kepercayaan sperti ini, ini semua berkat abang, semua berkat kesetiakawan semuanya. Banyak sekali tragedi yang terjadi dan semua saling memahami. Tiga ember penuh air mata!! huaaa!!!

- Banyak sekali moment-moment dimana mereka berkumpul, dimana saat ada satu yang mengalami masalah semuanya datang membantu dengan gaya yang sangat keren, gambar ilustrasi Kakizaki-sama yang keren. Saat membuktikan Mario tidak bersalah, mereka semua bertekuk lutut, dan sang pengacara berkata "kalian sahabat yang baik, jaga persahabatan kalian", saat serdadu masuk rumah sakit mereka datang, saat Penyu menerima masalah pekerjaan, teman-teman datang memohon kebijakan sang majikan, saat Mario hendak dioperasi mereka datang berduyut menemui sang dokter tanpa sepengetahuan Mario, sambil menghentakan uang yang banyak mereka berkata "uang tidak masalah, yang penting sahabat kami selamat"

keeereeeeeeeeeeeeeennn!!!


Kebanyakan memang ada unsur gambar yang tidak senonoh, tapi itu memperkuat gaya ceritanya. Memang banyak terlihat gambar pelecehan-pelecehan dan sebagainya, kekerasaan yang mengerikan, tapi memang itu keunggulan untuk memeperkuat kejamnya cerita dahulu. cerita yang dikisahkan Abe-sama memang sangat nyata saat terjadi dimana dia muda dulu, dan itu terlukis dengan baik dengan bantuan Kakizaki-sama. Jadi menurut misa, semua kekurangan dan kelebihan memang akan tetap akan menjadi yang terbaik (tertawa) fufufuf...





Setiap diakhir chapternya, George Abe selalu menempelkan serpihan perasaan sang tokoh beserta perasaannya, seperti puisi, kadang hampa, indah, menyedihkan dan haru. Itu semua ungkapan dari hati Abe-sama yang real. Ditambah gambarannya Kakizaki Masasumi yang sangat menjiwai dan mendalami, huaaa keren abisss!!!

:okay:

Kayak Abe-sama, dia sangat terharu akan gambar dari Kakizaki-sama. Disini Abe-sama hanya menceritakan apa yang sudah terjadi saat dia masih remaja, bagaimana tahun-tahun saat terjadinya perang dunia ke II terjadi sama seperti kisah Rainbow ini, dan selebihnya adalah kerja Kakizaki-sama. Sangat puas Abe-sama melihat pekerjaan partnernya si Kakizaki-sama! ”Sangat bangga aku memiliki partner seperti beliau” itu ucapan Abe-sama saat menulis kata-kata diakhir setiap volume buku manga Rainbow ini.



Tau rahasia pembuatan buku Rainbow ini?? Menggunakan lebih dari 5 asisten, wewww, banyak asisten yang meninggalkan pekerjaan pembuatan Rainbow, mungkin ada yang gak tahan kali yak, kwkwkw. Ada juga yang selama dua tahun masih bertahan, kwkwk, ada juga asisten yang ceroboh jika melakukan pekerjaan.

katanya pembuatan 4 komik aja butuh waktu satu tahun, mhantaftt, gak salah komik pemenang award Shogakukan gitu lho, fufufu.

sampe volume 12 aja butuh waktu 3 taon, terang aja asisten pada keblinger semua, fufufu...

ada yang berpendapat kalau tamatnya sampe volume 20, berarti kurang lebih harus bekerja 1 taon kurang, tapi kalau dihitung, sekarang yang dijepang mungkin sudah 20 dan memang gitu kayaknya.

:astig:




BAiiiikkkkKK!!

semoga semua bermanfaat!! fiuhh...banyak juga


POKONYAA gak akan nyesel baca nih manga, sediakan ember yang banyak, karna bakalan ada tangisan air mata yang banyak nantinya,:ahaha:





semoga bermanfaat!

:sorry:jika berkenan berikan komentarnya..

salam =3


6 komentar:

  1. akhirnya ada juga blog tentang komik ini
    saya cari2 kmn2 akhirnya ketemu juga

    termikasih atas infonya
    saya harap kita bisa berteman

    saya juga penggemar komik ini!!

    BalasHapus
  2. makasih komentarnya Aran183...
    komik ini memang benar-benar keren yak! hehe

    BalasHapus
  3. minta fb mica blh g??
    buat shar2 aja hehe
    nih aran182
    ganti akun

    BalasHapus
  4. Manga/anime ini memang terlalu keren dan sangat mengharukan ^^

    BalasHapus
  5. hei q mencari vol.21 da g?

    BalasHapus